Terdepan Mengungkap Fakta

Jalan Penghubung Antar Desa Amblas

MUSI RAWAS, MSN – Badan jalan utama yang menghubungkan antara Desa Sukarejo menuju Desa Sukakarya, Kecamatan STL Ulu Trawas, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, amblas, Senin (6/01/2020).

Menurut salah seorang warga, Marsih, mengatakan jalan tersebut sudah mulai terlihat retak sejak malam tadi, tapi belum sampai separah ini.

“Malam tadi memang sudah terlihat retaknya mas, nah baru siang ini jalan itu mulai amblas dan hampir runtuh”, ujarnya.

Lanjutnya, sebenarnya jalan ini belum lama dilakukan perehaban. Cuma saat itu gorong-gorong dibawahnya yang merupakan saluran irigasi tidak di rehab. Mungkin gorong-gorong tersebut sudah tidak kuat menahan debit air yang mengalir, karena sekarang musim hujan.

“Kalau tidak salah, jalan ini direhab tahun 2018 yang lalu, cuma saat itu gorong-gorongnya tidak direhab,” terangnya.

Dikatakan, namanya juga jalan umum dan bukan hanya sekedar motor saja yang lewat, terkadang mobil-mobil besar juga lewat sini, jadi selain digerus air ditambah juga dengan beban yang dilalui setiap harinya, alhasil terjadilah seperti ini,” papar Marsih.

Akibat amblasnya jalan tersebut, kini aktifitas warga terganggu, bahkan jalan tersebut pun sudah tidak bisa lagi dilalui oleh kendaraan roda empat. Warga berharap pemerintah melalui dinas yang terkait dapat segera melakukan perbaikan atas amblasnya jalan tersebut, agar aktifitas warga kembali normal seperti semula. (Meychel)

Comments
Loading...