Terdepan Mengungkap Fakta

Tuntut Akad Kredit Kebun Plasma, Massa Sambangi Kantor Bupati

MUSI RAWAS, MSN – Puluhan massa asal desa Prabumulih I Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (7/1/2020) menggelar aksi unjuk rasa didepan Kantor Bupati Musi Rawas.

Kedatangan massa yang menuntut segera diselesaikannya akad kredit kebun plasma itu didampingi LSM Front Perlawanan Rakyat Reformasi Republik Indonesia dan Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (KPK).

Dalam orasinya, Ali Mu’ap yang didampingi Untung menuntut agar Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan segera menyelesaikan permasalahan plasma sawit masyarakat Prabumulih I dengan PT Pratama Palam Abadi (PPA).

“Permasalahan ini sudah lama dan berlarut larut, kami minta Bupati Musi Rawas menjalankan aturan dan tegakkan hukum yang sebenarnya,” ujar Ali Mu’ap dalam orasinya.

“Kami minta Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan hadir disini dan segera menyelesaikan persoalan akad kredit plasma kebun sawit yang sudah lama dan berlarut larut,” ujarnya

Ancam Dirikan Tenda dan Bermalam

Karena Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan menolak menemui massa dengan alasan DL, massa ancam akan mendirikan tenda dan bermalam didepan kantor Bupati.

Setelah negosiasi yang cukup alot antara Priskodesi, Sekda Musi Rawas yang didampingi asisten 1 H Heriyanto dan asisten 2 H Aidil Rusman, akhirnya perwakilan massa bersedia berdialog dan negoisasi dengan pihak PT PPA yang difasilitasi Pemkab Musi Rawas. (M Icha MH)

Comments
Loading...