Terdepan Mengungkap Fakta

Bupati Minta JCH Mura Saling Mendo’akan

MUSI RAWAS, MSN – Bupati Musi Rawas (Mura), Provinsi Sumatera Selatan, H Hendra Gunawan meminta Jemaah Calon Haji (JCH) untuk saling mendo’akan agar masyarakat Kabupaten Mura kedepannya menjadi lebih baik, lebih bertaqwa dan lebih beriman kepada Allah.

Hal itu disampaikan bupati didampingi Ketua TP PKK Mura, dr Hj Noviar Marlina Gunawan saat pertemuan dalam rangka jamuan sekaligus audiensi bersama 190 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Mura, Jum’at sore (5/7/2019) di Pendopoan Rumah Dinas Bupati.

“Kita saling mendoakan. Kami yang disini mendoakan agar jamaah haji bisa menjalankan ibadahnya dengan khusuk,dan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh, dan kembali dengan selamat,” pinta Bupati.

Sebelum JCH berangkat, bupati berpesan agar para jamaah menanamkan rasa ikhlas untuk meninggalkan urusan dunia dan keluarga untuk sementara ini, agar perjalanan ibadahnya dapat berjalan dengan baik.

“Bapak dan ibu inilah yang nantinya akan menjadi duta dan contoh teladan bagi masyarakat. Tugas kita bersama untuk mensyiarkan agama kita, dan kita berdoa semoga Allah menjaga dan melindungi kita semua,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Mura, H Hermadi dalam sambutannya menyampaikan, Kemenag Kabupaten Mura sebagai instansi pemerintah yang ditunjuk sebagai penyelenggara teknis ibadah haji di tingkat Kabupaten yang membantu tugas-tugas Pemkab Mura, ikut bertanggung jawab untuk menjalankan amanah undang-undang Nomor 13 tahun 2008, khususnya dalam memberikan pelayanan dalam penyelenggaran haji.

Dijelaskannya, jumlah JCH Mura tahun ini 190 orang termasuk TPHD dan petugas kloter beserta 188 orang jamaah dengan keterangan 173 orang untuk kuota reguler, 4 orang pengabungan mahrom, dan 11 orang lansia. Dengan rincian JCH laki-laki sebanyak 85 orang dan JCH 103 orang.

Dikatakan Hermadi, Kabupaten Mura sendiri tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 2 PLM, Maktab 53 Sektor 4 Nomor Hotel 413, di wilayah Raudha 2 berjumlah 445 JCH dan 5 orang petugas kloter, yakni 1 ketua kloter, pembimbing ibadah, dokter, 2 paramedis dan TPHD.

Bahkan, jika sesuai jadwal yang telah ditetapkan pihak PPIH Embarkasi Palembang akan menerima JCH Kabupaten Mura masuk asrama haji pada Minggu 7 Juli pukul 10.00 WIB dan kesokan harinya pada 8 Juli pukul 10.00 WIB JCH Mura berangkat dari tanah airdan sampai di Bandara Amma Madinah pada 8 Juli pukul 15.10 WAS.

Dalam pemberangkatan JCH Kabupaten Mura, Pemkab Mura dalalm hal ini Bupati telah memberikan fasilitas yang cukup, yakni berupa transportasi berupa bus, dasar baju batik Musi Rawas, konsumsi jamaah dari daerah menuju Embarkasi Palembang dan Debarkasi Palembang kembali ke daerah, serta perlengkapan akomodasi lainnya, seperti tas koper jamaah,” pungkasnya. (Amsul)

Comments
Loading...