Terdepan Mengungkap Fakta

Pelaku Begal Jalan Lintas Curup Lubuklinggau di Pelor 

REJANG LEBONG, MSN – Tiga pelaku begal yang sering beraksi di jalur Lintas Curup-Lubuklinggau Wilayah Lembak, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Keok di Pelor Tim Unit Reskrim Polsek Padang Ulak Tanding (PUT), pada Rabu (18/4/2018), sekitar pukul 00.30 Wib dini hari.

Ketiga pelaku yang berhasil di ringkus yaitu, Topra alias Top (21), Ilhamdi alias Ham (32), keduanya merupakan warga Desa Simpang Beliti, Kecamatan Binduriang, dan Nurdin alias Din (21) warga Desa Air Kati, Kecamatan PUT.

Kapolsek PUT, IPTU Djarkoni didampingi Kanit Reskrim Ipda Alkira membenarkan sudah mengamankan tiga pelaku begal yang kerap kali beraksi di jalur Lintas Curup-Lubuklinggau, khususnya wilayah Lembak.

Dikatakan, Ketiga pelaku begal ini ditangkap ditempat berbeda, Top dan Ham di tangkap di Simpang Beliti sementara pelaku Din di tangkap di wilayah Kota Lubuklinggau”, terangnya.

“Dua pelaku, Top dan Ham dihadiai timah panas dikakinya oleh petugas karena saat hendak di tangkap, kedua pelaku mencoba melakukan perlawanan dan hendak menusuk personil Polsek PUT dengan sajam jenis pisau. Sementara satu pelaku lainnya yakni Din saat di tangkap tidak melakukan perlawanan”, tegas IPTU Djarkoni.

Pelaku Top, lanjut Kapolsek, sudah masuk target oprasi (TO) dan Daptar Pencarian Orang (DPO), sebab pelaku ini terlibat aksi penodongan di Simpang Beliti dengan korbanya personil Polres Kota Lubuklinggau, yang mana korbanya mengalami luka tusuk”, terang Kapolsek.

Saat ini ketiga pelaku sudah kita titipkan di Polres Rejang Lebong guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut, karena tidak menutup kemungkinan terlibat dalam tindak kejahatan lainnya”, katanya. (Mansur)

 

Comments
Loading...