Terdepan Mengungkap Fakta

BNN Mura Tes Urine Pengemudi Kendaraan

MUSI RAWAS, MSN – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), laksanakan giat pengawasan dan pengecekan urine pengemudi angkutan umum dan pribadi yang melintas di Bundaran Agropolitan Center Muara Beliti, Kamis 26/12/2019.

Kepala BNN Musi Rawas, Hendra Amoer, SE, MM, menjelaskan, giat yang dilaksanakan dari pukul 14.00 Wib sampai selesai ini dilaksanakan menindak lanjuti  surat Telegram Deputi Pemberantasan BNN RI,” terangnya.

Saat pelaksanaan giat, dirinya diwakili oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kasi Pemberantasan Fakhmi Firmansyah dan anggota, Kasi Rehab Ibu Effi Wispida dan anggota bersama Sat Lantas Polres dan Dinas Perhubuang Mura.

Dikatakannya, tes urine dilakukan pada pengemudi kendaraan umum maupun pribadi secara acak sebanyak 20 orang. Dari 20 pengemudi yang di tes urine, ditemukan 1 orang pengemudi kendaraan yang diduga positif Methamphetamine,” terang Hendra Amoer.

“Pengemudi yang dinyatakan Positif Methamphetamine dilakukan assesment  dan peringatan untuk tidak mengendarai kendaraan, dan pengemudi tersebut digantikan dengan pengemudi yang lain guna keselamatan penumpang sampai ke tujuan,” terang Kepala BNN Musi Rawas.

Dilanjutkannya, giat dilaksanakan guna memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi pengguna jalan raya. Selain itu giat ini sebagai upaya antisipasi dalam rangka menekan dan mempersempit ruang gerak Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap  Narkoba.

Tes urine dilakukan pada para pengemudi kenderaan untuk memberi perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat khususnya bagi pengguna jalan raya agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Hendra Amoer berharap, giat ini dilakukan agar dapat menekan terjadinya angka kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan tata tertib berlalu lintas bagi pengguna jalan raya,” harapnya. (Amsul)

Comments
Loading...