Terdepan Mengungkap Fakta

Peningkatan Jalan Poros Mangan Jaya Sudah 100 Persen

MUSI RAWAS, MSN – Peningkatan Jalan Poros atau pengoralan di Desa Mangan Jaya, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, sudah mencapai 100 persen.

Dengan selesainya pekerjaan proyek tesebut, maka dilakukan serah terima pertama atau Provisional Hand Over (PHO) pada tanggal tanggal 19 November 2019 antar Pihak Kontraktor Pelaksana dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP), Pejabat Pelaksana Tehnis Kegiatan (PPTK), Bagian Pembangunan dan Perwakilan dari Kecamatan.

”Kemarin kita bersama tim diantaranya Bagian Pembangunan, perwakilan Kecamatan dan perangkat desa turun kelokasi untuk melakukan pengecekan fisik, dan kegiatan itu sudah mencapai 100 persen,” terang Kepala Dinas Pekerja Umum (DPU), Musi Rawas Ir. H Aidil Rusman, MM, melalui PPK Iwan Prasetya, ST didampingi Rahmad Hidayat, A.Md selaku PPPTK dan Pengawas, Hendro Satri, ST.

Dikatakan, pengoralan jalan poros Desa Mangan Jaya itu dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) Musirawas tahun anggaran 2019 sebesar Rp. 487 juta. Adapun pelaksananya adalah CV Azzumar dengan  Nomor Kontrak, : 364/KPBJ/PPK.E/PUBM/2019/ dan No : 018/CV.AZR/IX/2019/ 20 September sampai dengan 20 Desember 2019.

Diterangkannya, jalan poros yang dikoral itu sepanjang 1.465 meter dengan kelebaran 4 meter. Dalam pelaksanaan pekerjaan proyek tersebut, tidak ada kendala dan sesuai dengan apa yang telah direncanakan sejak awal.

Selesainya peningkatkan jalan poros itu tidak luput dari dukungan pemerintah daerah serta seluruh elemen masyarakat. Semoga kedepannya jalan yang sudah dikoral itu bisa bermanfaat bagi masyarakat.

PPK juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar sama-sama menjaga dan memelihara yang sudah ditingkatkan tersebut agar bisa awet dan bertahan lama.

”Terima kasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak, sehingga pengoralan itu tidak ada kendala dan bisa bejalan lancar. Semoga dengan selesainya peningkatan ini agar bisa memperlancar dan meningkatkan ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (Amsul)

Comments
Loading...